Wednesday, May 16, 2007

apakah aku sahabatmu..?

orang sebenernya mengukur persahabatan dari apa sih?
dari lamanya kita berteman? dari seringnya kita ketemu? seringnya kita curhat atau jalan2? atau karena kita cocok satu sama lain..?

membongkar YM Message Archive sepertinya suatu kesalahan..
membuatku bertanya2 tentang arti persahabatan kita.
ternyata kita pernah punya cerita yang indah banged ya..
kita memang hanya bisa bertukar cerita lewat kata2..
tanpa ada jalan2, tanpa kontak mata, atau pelukan yang menenangkan..
tapi persahabatan kita waktu itu begitu indah..
bahagia rasanya waktu melihat ID-mu menyala dideretan nama2 Yahoo Messenger ku..
karena kita bisa segera bertukar kata2..
walopun hanya sekedar bilang.. 'aku tadi bangun kesiangan'...

sampai pada sebuah cerita..
"may, disini ada cewek yang deketin aku.."
lalu cerita mengalir..
tawa, saling cela, sedih, takut, ragu-ragu, bimbang, dan semuanya...

lalu kamu menghilang...

beberapa bulan kemudian, aku menemukan foto2mu dengan pacar barumu di friendster..

sejak saat itu ID yang menyala tidak lagi berarti apa2...
tidak ada cerita2 lucu, indah, seru, norak dan memalukan lagi...
setiap sapaan hanya sampai pada "hai may, apa kabar?", "Baik", lalu sudah... :(

kemana perginya 'kamu' yang dulu?
sampai sekarang aku tidak juga menemukan jawabnya...
begitu juga dengan pertanyaan "apakah aku [masih] sahabatmu?"

..

.....

.........

.............



apa sahabat buatmu sama seperti 'bercocok tanam', yang hanya dibutuhkan untuk mengisi waktu luang?
kita sudah berteman 14 tahun bukan?
kenapa aku masih saja tidak bisa 'mengenalmu'?

No comments: